Read more: http://bambang-gene.blogspot.com/2011/03/pasang-meta-tag-di-blog-supaya-seo.html#ixzz1FYQ9VUp5 TUNGKAL FOTOGRAFI

TUNGKAL FOTOGRAFI

TUNGKAL FOTOGRAFI BELAJAR DAN SALING BERBAGI INFORMASI

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Popular Posts

Hello world!
Righteous Kill
Quisque sed felis

Silahkan Gabung

apakah anda suka

ARTIKEL TERBARU

Thumbnail Recent Post

Pelabuhan Roro Tungkal Jambi

Nuansa senja di kota tungkal pesisir jambi

Landscafe sunset lokasi sungai pengabuan

Sunset dan degradasi awan yang merupakan fenomena alam yang kita tidak dapat memprediksikannya kapan dia berubah

Sunset lokasi sungai betara

SUNSET

Saat senja menjelang di kota kuala tungkal pantai pesisir jambi

Tips memotret produk anda untuk toko online

Written By ibnu jauhary on Thursday, April 18, 2013 | 5:35 AM

Salah satu keunggulan berjualan melalui internet adalah kita tidak perlu untuk stok barang, karena kita dapat hanya memajang foto produk saja di internet dan ketika orang bertanya, barulah kita periksa stok barang kepada supplier. Akan tetapi tantangannya adalah seberapa bagus foto produk kita ??? Penting untuk anda sadari bahwa di online sebenarnya kita menjual melalui 2 hal, yaitu gambar dan kata – kata. Orang tidak dapat melihat secara langsung produknya, oleh karena itu mereka sangat memperhatikan dari gambar produk dan deskripsi kata – kata yang kita tuliskan di website.

Tips memotret produk anda untuk toko online
Tips memotret produk anda untuk toko online

Disini anda harus melatih kemampuan anda dalam hal membuat gambar sebaik dan sebagus mungkin, sehingga saat orang lain melihat gambar produk anda di website, mereka sudah 50% percaya bahwa kualitas produk yang anda tawarkan memang bagus. Saya menyarankan anda untuk menggunakan kamera DSLR untuk memotret produk anda dari berbagai sisi. Foto dengan resolusi besar dan sudut pandang yang tepat akan menjadi daya tarik tersendiri kepada calon konsumen anda.

Usahakan selalu menampilkan gambar produk yang nyata, artinya adalah gambar dari hasil foto kamera dan bukannya gambar animasi / graphical, karena calon konsumen benar – benar ingin mengetahui secara pasti barang seperti apa yang mereka peroleh dengan mengeluarkan biaya sekian. Satu hal terakhir yang penting adalah, latar belakang  foto produk anda sebaiknya diusahakan bersih, satu nuansa dan tidak berantakan. Biasanya saya menganjurkan untuk memotret produk dengan latar belakang tembok putih agar terlihat rapi, bersih dan setiap detail dari produk anda dapat terlihat dengan sangat jelas.

Sudah tidak sabar untuk melihat tips dan kiatnya? Silakan lanjutkan membaca  .

1. Jujurlah.
Jika produk Anda adalah produk seken atau produk bekas, fotolah bagian-bagian yang sudah mengalami penurunan nilai dalam produk Anda. Misalnya mobil yang lecet, laptop yang sudut layarnya sudah mati, atau Blackberry yang keyboard-nya sudah memudar. Foto dan tuliskan kekurangannya pada bagian deskripsi.
Dengan secara jujur memberitahukan kekurangan produk Anda, integritas Anda akan terjaga dan pembeli Anda tidak akan komplain karena menemukan produknya tidak mulus lagi setelah Ia menerima produk tersebut.
Kejujuran yang Anda berikan jelas akan menjadi nilai tambah di mata konsumen dan pembeli produk anda. Tapi ini bukan berarti foto produk yang kita tampilkan harus polos dan apa adanya, tapi kita tetap perlu memoles foto produk tersebut agar menarik.

2. Gunakan Skala Acuan Untuk Dimensi Produk Anda.
Seringkali pembeli ingin mengetahui seberapa besar barang yang akan mereka beli. Sedetail apapaun spesifikasi dimensi produk yang Anda berikan dalam deskripsi tidak akan cukup untuk memberikan acuan yang sebenarnya. Seberapa besar Tablet PC 7 inchi yang Anda jual? Sulit menjawabnya bukan?
Anda dapat menggunakan objek yang universal dan meletakkannya secara berdampingan dengan produk Anda. Misalnya uang koin atau CD. Karena ukuran CD akan selalu sama dimanapun Anda berada di dunia. Jika produk Anda cukup besar carilah objek yang mengimbangi.

3. Tampilkan Produk yang Terbaik.
Penampilan yang baik akan menjadi nilai tambah di mata konsumen Anda, untuk itu berusahalah untuk tampil terbaik. Jika produk Anda sedikit kotor atau berdebu maka bersihkanlah, jika sedikit berantakan maka setrika dan rapihkanlah. Upayakanlah untuk memberi yang terbaik, agar kita pantas untuk hasil yang terbaik .




4. Ambil Foto Produk dari 4 Sisi dan Sudut Berbeda.
Tips memotret produk anda untuk toko online
Table top yang biasa sering dipakai di studio foto merupakan salah satu peralatan yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang baik, Permukaan yang dibuat melengkung agar tidak bersudut, biasanya bahan yang dipakai untuk table top ini adalah krilik yang dapat tembus pandang dan mampu menyaring cahaya sehingga cahaya yang dihasilkan lebih lembut. Selain table top perlatan yang tidak kalah pentingnya dalam foto produk yaitu lampu flash ( flash stroble ). Dengan perlatan ini sudah cukup untuk melakukan foto produk untuk katalog, brosur maupun online store yang kita miliki, tetapi biaya yang dibutuhkan untuk memperoleh peralatan sejenis ini cukup mahal.
Manusia itu makhluk visual, suka dengan gambar dan penampilan. Untuk itu minimal siapkan 4 foto produk Anda yang diambil dari sisi dan sudut yang berbeda-beda. Dan pastikan tampilan foto nya keren dan menarik. Semakin jelas tampilan produk Anda ketika dilihat dari berbagai sudut maka itu akan menjadi nilai tambah di mata calon pembeli .

5. Perhatikan Pencahayaan Produk.
Tanpa sumber cahaya yang baik, detail produk Anda tidak akan terlihat. Cahaya yang terlalu terang dapat membuat warna produk Anda menjadi tidak jelas atau terlalu putih. Jika memungkinkan, foto produk Anda diluar ruangan yang tidak menerima cahaya matahari langsung, seperti di teras atau diruangan yang memiliki banyak jendela/ pintu sehingga sinar matahari dapat masuk dengan bebas.
Pencahayaan adalah faktor yang amat penting dalam mempersiapkan tampilan foto produk Anda. Waktu terbaik untuk mem-foto produk adalah di siang hari, dan usahakan Anda memfoto produk Anda dengan mendapatkan sinar matahari yang cukup. Sebab sinar matahari yang cukup dan tepat akan menjadikan tampilan foto produk Anda jadi makin menarik.
Selain itu agar hasil jepretan menjadi makin maknyus, Anda bisa pakai kamera digital. Dibanding kamera handpone, hasil jepretan kamera digital biasanya lebih mantap dibanding kamera HP. Tetapi ini semua kembali kepada Anda sendiri, mana yang paling baik menurut Anda.

6. Edit Dulu dengan Aplikasi Pengolah Gambar
Jika Anda masih kurang puas dengan hasil fotonya, sah-sah saja jika Anda ingin memperbaiki intensitas cahaya, warna, dan komposisi yang mungkin tidak terjangkau oleh kamera ponsel Anda dengan menggunakan software olahdigital seperti Photoshop dsb. Namun perlu diingat bahwa keaslian foto produk merupakan faktor terpenting dalam dunia jual beli online. Setidaknya percantiklah tampilan produk Anda, tambahkan efek tertentu agar calon pembeli menjadi makin kepincut dengan tampilan produk Anda  .

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Leave a Reply

wibiya widget