Read more: http://bambang-gene.blogspot.com/2011/03/pasang-meta-tag-di-blog-supaya-seo.html#ixzz1FYQ9VUp5 TUNGKAL FOTOGRAFI: Garis dan Bentuk (Master Composition)

TUNGKAL FOTOGRAFI

TUNGKAL FOTOGRAFI BELAJAR DAN SALING BERBAGI INFORMASI

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Popular Posts

Hello world!
Righteous Kill
Quisque sed felis

Silahkan Gabung

apakah anda suka

ARTIKEL TERBARU

Thumbnail Recent Post

Pelabuhan Roro Tungkal Jambi

Nuansa senja di kota tungkal pesisir jambi

Landscafe sunset lokasi sungai pengabuan

Sunset dan degradasi awan yang merupakan fenomena alam yang kita tidak dapat memprediksikannya kapan dia berubah

Sunset lokasi sungai betara

SUNSET

Saat senja menjelang di kota kuala tungkal pantai pesisir jambi


Garis dan Bentuk

Anda perlu melatih mata Anda untuk melihat garis dan bentuk dalam sebuah gambar. Mereka membangun blok dalam foto anda. Masing-masing dapat digunakan untuk meningkatkan gambar Anda untuk memastikan Anda mendapatkan pesan secara efektif. garis horizontal, misalnya, membawakan pesan tenang - memikirkan orang tidur atau cakrawala yang jauh. garis vertikal, seperti pohon atau gedung pencakar langit menawarkan suatu keadaan yang lebih dinamis, terutama saat tembakan diambil dalam format potrait untuk menekankan tinggi nya. Yang paling kuat dari semua adalah diagonal. Ini adalah garis yang memotong pandangan Anda dan membawa Anda ke dalam gambar. Hal ini dapat digunakan untuk menciptakan rasa kedalaman dan gerakan, dan membawa bidang datar foto menjadi lebih hidup.



Garis horizontal

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, garis ini adalah garis yang paling 'tenang', membawa perdamaian ke foto Anda. Bayangkan, garis cakrawala secara langsung melalui pusat foto Anda, bayangkan luas langit yang sama di setiap sisi landscap nya, di saat yang sama bayangkan anda sedang dalam perjalanan ke sebuah foto kusam! secara alami, tidak selalu harus seperti ini prakteknya tapi praktek yang baik untuk berpikir tentang unsur� apa yang lebih mengesankan dalam foto anda dan mengabadikan cakrawala yang lebih tinggi atau lebih rendah untuk menekankan hal itu.

Anda dapat membuatnya menjadi lebih ekstrem. Untuk benar-benar menghadirkan matahari terbenam yang menakjubkan, penuh pelek terang, awan menarik, menemukan topik yang akan membuat siluet mencolok, kemudian membuat hal kecil di bagian bawah frame Anda. Lapisan garis horizontal dapat memberikan ritme untuk gambar Anda - memikirkan gelombang pecah di pantai, gelombang lebih masuk ke tampilan dan cakrawala di latar belakang. 'ritme' garis tersebut bisa menjadi subyek itu sendiri.


Garis vertikal

Kuat, dinamis. Kombinasikan garis horizontal dengan ini untuk menciptakan hasil yang lebih kuat. Ketika kita berpikir tentang garis vertikal, kita berpikir tentang pohon, bangunan dan orang. Jika Anda ingin menekankan tinggi nya, cobalah beralih ke format vertikal untuk foto Anda - Anda dapat meningkatkan ukuran mereka, meskipun kekuatan mereka akan dicerminkan oleh sisi terpanjang frame.

Sebaliknya, Anda dapat membuat garis vertikal seolah-olah mereka meledak keluar dari gambar itu jika Anda memilih format lansekap, menjalankan ujung atas dan bawah garis keluar dari frame.


Beruntung, keuntungan digital berarti kita dapat benar konvergen vertikal dengan kemudahan dalam pasca-produksi, semakin memperkuat kekuatan garis vertikal.


Garis diagonal

Yang paling menarik dan secara visual menarik garis. Mereka dapat membawa Anda ke dalam bingkai ke pusat perhatian oleh yang paling dinamis rute. Sebagai pemirsa kita cenderung lebih memperhatikan subyek memotong melalui visi kami.

Hindari membelah frame secara langsung menjadi dua dengan menjalankan garis diagonal dari satu sudut yang lain - karena gambar cenderung akan kehilangan makna. Ini lebih menarik untuk memiliki diagonal mulai hanya untuk satu sisi sudut dan terus melalui bingkai ke sisi lain dari sudut yang berlawanan. Anda akan memiliki gambaran yang lebih seimbang yang bekerja dalam batas-batas frame.




Bentuk

Yang paling aktif bentuk menggunakan garis diagonal - segitiga merupakan blok bangunan yang menarik untuk gambar Anda. Tiga belah pihak juga memperkenalkan angka ganjil dalam kosa kata fotografi. Selain sebagai subjek berbentuk segitiga, pikirkan tentang struktur foto Anda - ada tiga unsur Anda bisa bergabung bersama-sama dengan garis imajiner untuk membentuk sebuah segitiga?

bentuk bersisi empat seperti persegi dan persegi panjang cermin empat sisi bingkai foto - ada konflik tidak ada, sehingga pengalaman menonton ini tidak menyerap. Namun, mereka dapat digunakan bersama Diagonal-diagonal dan segitiga untuk menghasilkan gambar lebih menarik.



Sumber : http://www.4shared.com/document/uc9va2jG/Digital_Camera_World_-_Complet.htm

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Leave a Reply

wibiya widget