Read more: http://bambang-gene.blogspot.com/2011/03/pasang-meta-tag-di-blog-supaya-seo.html#ixzz1FYQ9VUp5 TUNGKAL FOTOGRAFI: Photowalking

TUNGKAL FOTOGRAFI

TUNGKAL FOTOGRAFI BELAJAR DAN SALING BERBAGI INFORMASI

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Popular Posts

Hello world!
Righteous Kill
Quisque sed felis

Silahkan Gabung

apakah anda suka

ARTIKEL TERBARU

Thumbnail Recent Post

POSTING FOTO & ARTIKEL

romeo.basingje@yahoo.com

DOKUMEN

Pelabuhan Roro Tungkal Jambi

Nuansa senja di kota tungkal pesisir jambi

Landscafe sunset lokasi sungai pengabuan

Sunset dan degradasi awan yang merupakan fenomena alam yang kita tidak dapat memprediksikannya kapan dia berubah

Sunset lokasi sungai betara

SUNSET

Saat senja menjelang di kota kuala tungkal pantai pesisir jambi


Ada blogwalking, ada juga photowalking. Apa itu photowalking? Photowalking adalah jalan-jalan sambil membawa kamera lalu motretin obyek-obyek yang menarik menurut si empunya kamera.

Bedanya dengan fotografi jalanan? Jika fotografi jalanan biasanya mempunyai tujuan khusus, seperti; memotret karnaval, memotret demonstrasi, atau memotret di dalam sebuah bus tanpa menarik perhatian, kalau photowalking cenderung pada kegiatan refreshing sambil membawa kamera kalau-kalau ada momen atau obyek yang menarik untuk difoto.

Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk ber-photowalking?

1 . Sepatu atau sandal yang nyaman.
Gunakan sepatu atau sandal yang selalu menemani anda waktu bepergian jauh karena biasanya akan lebih nyaman dipakai dan tidak menimbulkan lecet. Dan jangan menggunakan alas kaki yang masih diragukan 'track record' nya.

2 . Kartu memori tambahan.
Sebenarnya jika hanya ingin membawa satu kartu memori juga tidak apa-apa, tapi menjaga kalau ada obyek yang menarik yang butuh banyak jepretan atau jika tiba-tiba kartu memori yang satunya error, tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga lagi pula nggak ngerepotin kan.

3 . Batere tambahan.
Tau kan gimana rasanya kalo sedang asyik-asyiknya motret lalu tiba-tiba batere kameranya habis, jadi nggak ada salahnya membawa batere ekstra untuk berjaga-jaga. Saran saya, gunakan batere recharge, soalnya kamera digital sekarang mengkonsumsi banyak sekali tenaga.

4 . Tas yang nyaman.
Untuk membawa seluruh peralatan anda, gunakan tas yang kuat dan kalau bisa anti air, takut nanti turun hujan atau tidak sengaja terciprat air. Kalau bisa juga yang dapat dengan mudah untuk mengeluarkan kamera . Pokoknya tas yang bisa memenuhi kebutuhan anda sekaligus untuk melindungi kamera.

5 . Teman untuk menemani.
Tergantung dari sifat masing-masing orang, ada yang lebih nyaman pergi sendiri, ada juga yang lebih senang ditemani. Tapi dengan adanya teman kita jadi merasa lebih santai, bahkan seorang teman bisa jadi guide untuk mengamati obyek yang menarik sekaligus menjadi teman ngobrol di perjalanan.

Gimana, sudah siap ber-photowalking?


:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Leave a Reply

wibiya widget