Read more: http://bambang-gene.blogspot.com/2011/03/pasang-meta-tag-di-blog-supaya-seo.html#ixzz1FYQ9VUp5 TUNGKAL FOTOGRAFI: 5 Step Process to Becoming a World Class Landscape Photographer

TUNGKAL FOTOGRAFI

TUNGKAL FOTOGRAFI BELAJAR DAN SALING BERBAGI INFORMASI

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Popular Posts

Hello world!
Righteous Kill
Quisque sed felis

Silahkan Gabung

apakah anda suka

ARTIKEL TERBARU

Thumbnail Recent Post

Pelabuhan Roro Tungkal Jambi

Nuansa senja di kota tungkal pesisir jambi

Landscafe sunset lokasi sungai pengabuan

Sunset dan degradasi awan yang merupakan fenomena alam yang kita tidak dapat memprediksikannya kapan dia berubah

Sunset lokasi sungai betara

SUNSET

Saat senja menjelang di kota kuala tungkal pantai pesisir jambi


Landscape fotografi adalah cabang khusus fotografi yang menangkap lanskap, sering dengan lensa wide angle. Mengambil gambar pemandangan yang menakjubkan merupakan hobi yang populer untuk fotografer, tetapi ada perbedaan yang besar antara pekerjaan profesional dan amatir. Dalam rangka untuk mengambil foto lanskap seperti pro, Anda harus tahu bagaimana pro lanskap menghasilkan foto.

 
Aliran Sungai dan Warna Musim Gugur, Vermont
Anda pasti mengerti mengapa foto mereka terlihat sangat menakjubkan!
Untuk melakukan ini, Anda perlu bekerja melewati lima langkah proses – proses dimana setiap fotografer lanskap hebat lalui ketika mereka menangkap gambar. Jika Anda mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan meningkatkan teknik dan foto lansekap Anda. Seperti semua hal dalam teknik fotografi, teknik Anda tergantung pada apakah Anda menggunakan manual atau kamera digital.
Artikel ini akan difokuskan pada fotografi digital lanskap 
Langkah 1: Menemukan Perlengkapan yang Tepat
Setelah Anda membeli kamera digital ada beberapa barang lain yang harus Anda dapatkan jika Anda berencana untuk membuat gambar lanskap besar. Kunci untuk menangkap pemandangan indah adalah perencanaan. Jika Anda tidak berencana untuk perjalanan Anda, Anda tidak akan memiliki alat yang Anda butuhkan untuk menghasilkan foto yang layak melihat. Ingat bahwa siapa pun dapat mengambil foto wide angle, tetapi hanya beberapa fotografer menjadi terkenal karenanya.
• Lensa Wide Angle – lensa wide angle anda adalah sesuatu yang vital untuk fotografi lanskap yang mengagumkan. Hal ini akan membantu menciptakan depth of focus yang anda butuhkan untuk menandai pemandangan anda dan memberikan kesan yang lebih realistic. Pastikan kualitasnya baik,, dan mudah untuk dibawa dalam perjalanan panjang. Lensa dengan focal length 35mm cukup untuk kebanyakan lanskap.
• Tripod – Para fotografer lanskap terbaik mengandalkan tripod mereka untuk menjaga kamera tetap diam sementara menangkap gambar. Peralatan sederhana ini memastikan bahwa gambar Anda jelas, terutama jika ada waktu exposure yanng lebih lama dari biasanya. Tripod juga penting ketika memposisikan diri Anda, dan akan mempertahankan level kamera, saat Anda bepergian di medan tidak rata.
• Polarizing Filter – Anda tidak akan melihat seorang fotografer lanskap profesional tanpa filter polarising mereka. Ini memberi Anda kontrol yang lebih besar atas gambar yang Anda coba tangkap, dan dapat menghasilkan efek yang berbeda sesuai dengan preferensi Anda dan subyek. Air misalnya, menjadi lebih transparan bila dilihat melalui filter terpolarisasi.
Setelah anda meempunyai peralatan dasar yang anda butuhkan selanjutnya adalah bersiap untuk gambar
Step 2: Menemukan Lokasi Yang Tepat
Para profesional menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk mencari lokasi yang tepat untuk dikunjungi, sehingga mereka dapat mengambil beberapa gambar yang tidak pernah dilihat sebelumnya. Landscape fotografi bukan tentang berkunjung ke daerah indah dan kemudian melakukan beberapa pengambilan gambar mendadak saat Anda berada di sana. Hal ini membutuhkan perjalanan, dan pencarian tanpa akhir untuk adegan yang sempurna.
Jika Anda sudah memiliki lokasi dalam pikiran maka sudah saatnya untuk berpikir tentang faktor-faktor lain yang akan mempengaruhi gambar Anda. Jika Anda bepergian suatu tempat yang jauh, maka pastikan Anda pergi ke sana di musim yang tepat. Teliti lokasinya dan datang dengan ke daerah terbaik yang dapat Anda kunjungi di perjalanan Anda. Setelah Anda tiba, adalah ide yang baik untuk tinggal di sana selama beberapa hari, mengambil catatan dari pencahayaan di pagi hari, siang, sore dan malam hari.
Perjalanan baik dan terencana akan menghitung lokasi, cuaca, dan waktu pemandangan
Step 3: Merencanakan dan Memposisikan Pemotretan Anda
Fotografer menghabiskan berjam-jam menyusun gambar lanskap yang sempurna. Anda perlu menemukan sudut pandang yang baik dan dari sana, komposisikan gambar Anda sebelum memotretnya. Banyak foto lanskap terbaik memiliki objek foreground menonjol yang menawan mata pecinta hasil fotografi saat mereka melihat gambar akhir. Ini juga merupakan aturan yang sangat baik jika Anda mencoba untuk menangkap gambar tampak lebih 3D.
 

Lapangan hijau – lanskap rerumputan hijau, langit biru dan awan putih
Putuskanlah apakah Anda memilih lebih baik memotret objek secara horizontal, atau apabila dipotret dengan vertical akan lebih baik menandai titik lanskap yang Anda coba potret. Titik pandang tinggi adalah kurva belajar yang bagus untuk pemula dan akan membuat gambar panorama Anda terlihat menakjubkan. Jangan lupa bahwa fotografi lanskap tidak dimaksudkan untuk menjadi berantakan atau sibuk, dan sebagai aturan Anda harus mengecualikan fitur yang mengalihkan perhatian pemirsa Anda dari sisa pemandangan.
Temukan sudut pandang yang paling baik, ambil subjek foreground dan buatlah tetap sederhana.
Step 4: Mengambil Foto
Sekarang Anda harus merencanakan foto yang Anda siap untuk memotretnya. Periksa bahwa sesuai dengan langkah ketiga sehingga Anda mendapatkan hasil maksimal dari framing gambar Anda. Jika ada kontras garis diagonal pastikan bahwa mereka bekerja sama, dan sesuai baik dalam foto. Jika tidak, Anda pindahkan kamera perlahan-lahan untuk menjaga keseimbangan pemandangan Anda.
Step 5: Editing Foto Anda
Ada kecenderungan besar untuk memanipulasi foto lanskap untuk lebih menonjolkan fitur yang Anda telah tangkap dalam gambar Anda. Mampu mengedit foto digital Anda berarti bahwa Anda berada dalam kendali penuh dari hasil akhir. Apakah Anda menggunakan Photoshop, Coral Paint Shop atau software program lain untuk memproses foto Anda, ini adalah kesempatan Anda untuk mengeluarkan yang terbaik dalam foto Anda.
 

Matahari merangkai jalannya melewati awan
Mainkan sumber cahaya Anda, meningkatkan warna atau memotong gambar untuk produk akhir yang lebih baik. Ada begitu banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan pemandangan Anda dalam program manipulasi foto dan Anda akan menemukan diri Anda bermain-main dengan foto Anda selama berjam-jam. Kadang-kadang semua foto yang dibutuhkan adalah sedikit perbaikan, tetapi Anda harus menentukannya sendiri.
Ciptakan pemandangan yang berbeda menggunkan gambar digital dalam program editing anda
Jika anda tetap berpegang pada tips ini bakat fotografi anda akan mengalami peningkatan sejalan dengan anda menjadi lebih akrab dengan menentukan objek. Lebih sering anda akan dapat menemukan dan menangkap lanskap yang menakjubkan yang para pro lakukan, dan menghasilkan gambar yang luar biasa. Jika Anda menggunakan waktu luang Anda dalam perjalanan, dan secara lengkap merencanakan gambar lanskap anda sebelum memotretnya, maka mungkin suatu hari nanti murid-murid fotografi dari seluruh dunia akan belajar dai tips fotografi Anda, menjadi teknik dan membawa inspirasi tersendiri.
Selamat Mencoba…
Ditulis Oleh Jeff Thomas
Diunduh dan diterjemahkan dari : http://www.howitookit.com/?p=1523

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Leave a Reply

wibiya widget