Read more: http://bambang-gene.blogspot.com/2011/03/pasang-meta-tag-di-blog-supaya-seo.html#ixzz1FYQ9VUp5 TUNGKAL FOTOGRAFI: Proyek 365 : Satu foto satu hari

TUNGKAL FOTOGRAFI

TUNGKAL FOTOGRAFI BELAJAR DAN SALING BERBAGI INFORMASI

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Popular Posts

Hello world!
Righteous Kill
Quisque sed felis

Silahkan Gabung

apakah anda suka

ARTIKEL TERBARU

Thumbnail Recent Post

Pelabuhan Roro Tungkal Jambi

Nuansa senja di kota tungkal pesisir jambi

Landscafe sunset lokasi sungai pengabuan

Sunset dan degradasi awan yang merupakan fenomena alam yang kita tidak dapat memprediksikannya kapan dia berubah

Sunset lokasi sungai betara

SUNSET

Saat senja menjelang di kota kuala tungkal pantai pesisir jambi



Apakah proyek 365?
Berlatih membuat anda semakin terlatih! Sangat penting berlatih secara teratur untuk meningkatkan kemampuan di segala bidang. Sama juga dengan fotografi. Anda dapat berlatih memotret secara teratur untuk meningkatkan kemampuan fotografi anda. “seberapa teratur?” adalah pertanyaan yang akan muncul nanti. Bagaimana dengan satu foto setiap hari? Jawabannya, laksanakan proyek 365! Dan saat ini adalah waktu yang terbaik untuk melakukannya!
Proyek 365 adalah kebiasaan untuk memotret satu foto setiap hari dalam selama satu tahun. Anda dapat meng uploadnya secara online melalui Flickr, Picasa, Deviant Art atau berbagi dengan teman-teman anda. Berbagi gambar online bukanlah aspek utama dari proyek ini. Tetapi, itu akan menolong anda untuk terus fokus dalam proyek ini.
1 Project 365 : A picture a day
Photo by Lipi Bharadwaj
Mengapa melakukan ini?
Memotret kejadian setiap hari bisa menghasilkan bayaran yang cukup besar
- hal ini dapat membantu anda meningkatkan kemampuan fotografi anda
- anda akan mulai melihat segala sesuatu disekitar anda dengan berbeda
- merupakan langkah yang menakjubkan untuk mendokumentasikan kehidupan anda sehari-hari
Bagaimana melakukan ini?
Proyek ini sepertinya sulit untuk dilaksanakan terus-menerus dan anda mungkin ingin berhenti melanjutkannya setelah 2-3 minggu. Tetapi, hal ini tidak hanya membantu anda menningkatkan kemampuan fotografi anda, hal ini membuat anda lebih kreatif dan anda mulai melihat segala sesuatu di sekitar anda dengan berbeda. Berikut ada beberapa tips yang dapat membantu anda dalam memulai proyek ini secara sukses:
- bawa kamera anda kemanapun: jadikanlah kebiasaan untuk membawa kamera anda kemanapun anda pergi. Ke pasar, pesta, restoran, tempat kerja, sekolah...kemanapun. Anda tidak akan pernah tahu kesempatan untuk mendapatkan foto yang bagus itu muncul dan anda pasti tidak ingin melewatkannya. Kecuali di tempat-tempat dimana kamera tidak diperbolehkan, tapi anda masih dapat menggunakan kamera handphone anda!
- jangan menunda: jika anda mendapatkan ide, lakukanlah segera dan jepret saja. Jangan menunda. Jangan pernah mengatakan, “saya akan mmemotretnya nanti.” Jika kondisi pencahayaan sekarang bagus, tidak berarti akan mendapatkan pencahayaan yang sama nanti. Jika anda menyadari sesuatu di jalanan, potretlah segera! Selalu diingat, ‘waktu yang terbaik adalah saat ini’.
4 Project 365 : A picture a day
Photo by It’sGreg
- jangan putus asa: tanamkan dalam pikiran kita bahwa tidak semua gambar yang anda potret akan terlihat bagus. Banyak diantaranya anda tidak memperoleh gambar yang bagus karena jadwal anda yang padat, kondisi pencahayaan yang buruk dan beberapa alasan lain. Hat itu bukan berarti anda harus berhenti memotret. Hal yang paling penting adalah bahwa anda memotret setiap hari, hasil potret anda pasti akan semakin membaik.
- rencanakan jalan-jalan untuk fotografi: bahkan perjalanan kecil ke taman kota dapat menjadi sangat indah. Anda dapat pergi dengan teman-teman yang satu misi dengan anda atau sendirian. Ambil peralatan anda, dan anda siap untuk jalan-jalan!
3 Project 365 : A picture a day
Photo by Lipi Bharadwaj
- tema: rencanakan tema setiap minggu! Proyek ini akan jadi lebih menarik dan menyenangkan. Mulailah dengan hal-hal sederhana seperti warna (misalnya, untuk seminggu potretlah gambar yang berwarna merah, anda dapat menggunakan warna merah dengan cara apapun yang anda sukai). Anda juga dapat memilih tema setiap bulan atau setiap minggu atau bahkan setiap satu tahun. Pilihlah pilihanmu!
- keluarlah dari zona nyaman anda: ambillah resiko; percobaan. Cobalah teknik fotografi dan gaya yang belum pernah anda lakukan sebelumnya. Ini akan membantu anda tumbuh sebagai seorang fotografer.
- 365 hari – tidak mungkin? : jika anda berfikir tidak mungkin bagi anda untuk mengerjakan Proyek 365, cobalah 52 minggu. Ini berarti anda tidak mengambil satu potret setiap hari, tapi anda mengambil satu potret setiap satu minggu.
- mulai dari sekarang: pada awalnya, hal ini sepertinya sulit untuk dilakukan, tetapi setelah satu bulan, anda akan mulai terbiasa dan mungkin anda mempunyai lebih dari satu gambar untuk dipotret setiap hari.
Pada hari ke 365, anda akan  lebih baik dalam fotografi, banyak hal baru yang akan anda dapatkan.
Semoga bermanfaat

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Leave a Reply

wibiya widget